Afiliasi Pemasaran Air Mineral Merk "ADES"

Ades

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 

JenisAir mineral
Pemilik The Coca-Cola Company
Negara Indonesia
Merek terkait Aqua
Ades (sebelumnya pernah disebut AdeS) adalah merek air mineral atau air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT. Coca-Cola Bottling Indonesia, Bekasi 17520-Indonesia. Air mineral tersebut juga dikenal sebagai I-Lohas di Jepang. Kini The Coca-Cola Company merupakan pemilik merek dagang Ades, menggantikan PT. Aksara Wira Internasional atau PT. AdeS Waters Indonesia, pemilik merek dagang Ades sebelumnya.

Bentuk botol plastik Ades

Kini Ades kemasan botol PET 600ml dengan bentuk botol plastik ramah lingkungan yang bisa diremukkan. Berikut ini ada tiga langkah kecil memberikan perubahan:

  1. Pilih: Air mineral berkualitas dari The Coca-Cola Company
  2. Minum: Nikmati teguk demi teguk kesegaran rasanya
  3. Remukkan: Rasakan serunya meremukkan botol ini. Botol yang diremukkan memakai sedikit ruang.

Kemasan Ades

Kini Ades tersedia dalam kemasan botol PET 600ml. Sebelumnya Ades pernah tersedia dalam kemasan gelas plastik 240ml, botol PET 1500ml dan galon 19 liter, juga ada varian Ades Royal yang tersedia dalam kemasan botol PET 330ml.


Sebuah iklan yang secara tidak sengaja saya lihat di sebuah saluran televisi lokal membuat saya tertarik. iklan tersebut adalah iklan produk air mineral dalam botol merk Ades. Mereka membuat kampanye "langkah kecil memberikan perubahan" yang mengusung tiga hal yang diharapkan dapat menjadi sebuah ritual, yakni "Pilih, Minum, dan Remukkan" 

Sebelumnya sempat terbesit di pikiran saya, "Bagaimana caranya suatu produk air mineral dapat stand out in the croud of competitors ?" melihat air mineral merupakan suatu kebutuhan yang amat sangat pokok dan penting, sehingga yang terlihat-berdasarkan observasi sehari - hari-- kebanyakan orang tidak terlalu perduli dengan merk air mineral yang ia konsumsi. 

Pertanyaan tersebutpun cukup terjawab setelah saya melihat iklan Ades. Iklan tersebut dapat menarik simpati konsumen terkait kepedulian Ades mengenai kelestarian lingkungan dengan cara yang unik, yakni kampanye ritual "Pilih, Minum, dan Remukkan". Dengan pemilihan warna pengemasan yang berubah menjadi hijau--melambangkan alam atau nature- Iklan tersebut tentunya diharapkan dapat membawa hasil yang dapat membuktikan keefektifannya

Namun, setelah menyelidiki ke 5 toko ritel yang ramai dikunjungi masyarakat dan mengamati beberapa reaksi konsumen, terdapat suatu pertanyaan:

"Apakah manfaat atau kegunaan dari meremukkan botol? ruang yang lebih sedikit di tempat sampah? Kata siapa? bukannya selalu hilang tuh botol sblm diambil dinas kebersihan? Bukannya kalau diangkut terkena tekanan sampah lain toh juga remuk karena bahan botol yang tidak tebal dan kuat" 

Itupun membuat saya cukup bertanya - tanya dan menyadari bahwa konsumen pada era globalisasi ini adalah konsumen yang sudah semakin pintar dan kritis. Saya tidak mengatakan kepada anda bahwa Ades hanya mengada - ada, tetapi ini hanya membuat saya menyadari bahwa pencerdasan dan knowledge transfer sangatlah diperlukan. Konsep dan pengemasan yang unik, tidaklah cukup efektif jika tidak dikomunikasikan dengan baik.


(sumber :  http://www.the-marketeers.com)


Komentar

  1. Winstar World Casino opens in Indio, CA - JTM Hub
    Winstar World Casino 인천광역 출장안마 is opening a 여주 출장안마 new location 평택 출장안마 and new location inside its Indio, California home. The hotel, also named 상주 출장마사지 the Casino, 정읍 출장샵 is located on

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFORMASI PRODUK INDOMIE GORENG